Senin, 22 Desember 2014

Taman Toilet di Korea

Apa yang ada di pikiran mu saat mendengar taman toilet? Kotor dan bau? Wah... kalian salah besar!

Rumah Toilet

Jangan bayangkan tempat ini kotor dan bau. Taman ini sangat unik dan menjadi daya tarik wisatawan. Namanya Restroom Cultural Park. Letaknya di kota Suwon, Korea Selatan.

Di dalam taman ini, terdapat bangunan rumah unik berbentuk closet duduk. Rumah closet ini adalah peninggalan Pak Sim Jae Duck. Semasa hidupnya, Pak Jae Duck berjuang agar kotanya memiliki toilet yang baik. Karena itulah ia dikenal sebagai Bapak Toilet.



Museum Toilet

Pak Jae Duck meninggal di tahun 2009. Saat ini, rumah toilet sudah berubah menjadi museum toilet dan banyak pengunjungnya. Di sana, pengunjung dapat belajar fakta-fakta menarik seputar ‘kotoran manusia’. Ada juga galeri seni bertemakan toilet. Ssst, disana juga dijual souvenir berbentuk ‘kotoran manusia’. Pokoknya, segala hal tentang toilet dan ‘kotoran manusia’ ada di museum ini, deh. Hi hi hi...


Patung Toilet

Di taman di sekeliling museum itu, dipenuhi patung toilet dari zaman ke zaman. Ssst, ada patung-patung orang yang sedang buang air kecil maupun besar, lo. Patung-patung itu ekspresinya seperti sedang sakit perut saat buang air besar. Lucu, ya!

Jorok? Tentu saja tidak. Malah, taman ini memberikan gambaran lain soal toilet dan ‘kotoran manusia’. Bahwa kedua hal itu menarik untuk dipelajari.


Penasaran? Mampirlah, jika berlibur ke Korea Selatan. Ssst, jangan lupa bawa kameramu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar