Senin, 22 Desember 2014

Restoran Bawah Laut yang Memesona

Punya cita-cita mau bersantap sambil melihat pemandangan bawah laut yang megagumkan? Mana mungkin... mimpi kali, ya? Tidak juga, kalau kamu mengunjungi Kepulauan Maldives.

Maldives atau Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia. Negara ini terletak sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Area dan populasi Maladewa termasuk terkecil di Asia.




Salah satu tempat wisata yang luar biasa berada di Pulau Conrad Maldives Rangali, Rangalifinolhu, Maladewa. Ada sebuah restoran yang unik dan menarik, Ithaa. Dalam bahasa setempat, Ithaa berarti mother of pearls.

Restoran Ithaa dibangun oleh M. J. Murphy pada April 2005. Karena berada pada 5 meter di bawah laut, sekitar restoran dikelilingi oleh terumbu karang.

Seluruh atap dan dinding restoran Ithaa dibuat tembus pandang. Tujuannya, agar pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat kawanan ikan. Ruangan di restoran ini hanya dapat menampung 14 orang pengunjung.


Ithaa terkenal bukan saja karena menunya yang beragam, tetapi karena cara memasaknya yang spesial. Misalnya, potongan steak dapat dinikmati dengan saus krim yang ditambahkan wine. Ada juga caviar, atau telur ikan sturgeon. Di Ithaa juga ada potato blinis atau kentang yang dibuat seperti sepotong pancake kecil yang gurih.


Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Nah, pastikan kamu melakukan reservasi dari 14 hari sebelumnya. Oh ya, restoran bawah laut ini hanya menerima tamu yang berusia lebih dari 12 tahun. Pastikan kamu sudah cukup usia, ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar