Senin, 22 Desember 2014

Kota Ginseng di Geumsan

Korea selalu terkenal dengan tempat wisata yang indah, musik K-Pop, dan tentunya ginseng yang melimpah. Hmm, dari mana, ya, ginseng itu berasal?


Kota Geumsan

Sekilas tidak ada yang berbeda dari kota Geumsan dengan kota-kota lainnya. Namun, ternyata kota Geumsan adalah pusat penghasil ginseng terbesar di Korea Selatan, lo. Hampir seluruh ginseng di Korea, dihasilkan dari kota ini. Wow!

Kota Geumsan, terletak di Semenanjung Korea, provinsi Chungcheonghamdo. Biasanya orang Korea menyebut ginseng dengan nama, Insam. Di kota ini, kamu juga bisa melihat bermacam-macam ginseng.



Panen Ginseng

Ginseng biasanya dipanen saat musim gugur. Pada musim ini, kamu bisa melihat banyak ginseng yang dijual di setiap tempat. Musim gugur biasanya terjadi pada bulan September. Saat sedang panen, masyarakat Geumsan, biasanya menggelar festival ginseng.

Pada festival ini, kota Geumsan banyak didatangi oleh wisatawan. Wiii...! Festival ini juga menggelar kontes memasak ginseng, lomba maraton, kontes bernyanyi, menggambar, dan masih banyak lagi.


Museum Ginseng

Saat berkunjung ke kota ini, jangan lupa mampir ke museum ginseng. Di sana, ada penjelasan mengenai manfaat ginseng bagi kesehatan tubuh. Selain itu, kamu juga bisa melihat cara pembuatan ginseng secara tradisional. O iya, di museum ini terdapat olahan makanan dengan ginseng sebagai bahan dasarnya. Seperti teh, sandwich, burger, jeli, dan lainnya. Eits, tunggu dulu, makanan itu tidak bisa dimakan, karena hanya replika. Hi.. hi.. hi...



Selain menyehatkan, ginseng di kota Geumsan juga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar