Kamis, 12 Desember 2013

Asyiknya Bermain Bola

Asyiknya Bermain Bola

Anak-anak mulai berkumpul di tanah lapang. Hmm, mau ngapain, ya? O... rupanya mereka sedang bersiap-siap untuk bermain bola!

Bermain Kapan Saja
Cukup banyak, lo, anak yang gemar bermain bola. Menggiring dan memasukkan bola ke dalam gawang, memang seru, ya! Apalagi, permainan ini bisa dimainkan kapan saja. Di sore hari bisa, di siang hari pun, anak-anak tetap bersemangat memainkannya. Padahal, matahari sedang terik-teriknya! Fiuuuh...
Eits, banyak juga anak-anak yang bermain sepak bola saat turun hujan. Hmm, sepertinya mereka tidak kedinginan, malah tampak ceria. Apalagi saat mereka berhasil membobol gawang lawan. Whuiiih, mereka bersorak kegirangan!


Kawan dan Lawan
Saat bersepak bola, kita bukan hanya bermain, tetapi juga berolahraga. Itu sebabnya, bermain sepak bola itu bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.
Selain itu, dengan bermain sepak bola, kita bisa menambah kawan. Saat bersaing dengan kesebelasan lain, kita bisa berkenalan dengan mereka.
Eits, tetapi, ada juga, lo, karena tidak terima kekalahan, mereka pun bermusuhan. Wah, yang seperti ini jangan ditiru, ya! Lawan hanya boleh saat pertandingan berlangsung. Tetapi, usai pertandingan, kita harus kembali menjadi kawan. Menang atau kalah itu biasa, kok, dalam permainan atau pertandingan.

Bukan Hanya Permainan Anak Laki-Laki
Sepak bola biasanya identik dengan permainan anak laki-laki. Tetapi, saat ini, banyak juga anak perempuan yang gemar bermain sepak bola. Bermain sepak bola itu bukan soal anak laki-laki atau perempuan. Tetapi, bagaimana caranya kita mengatur strategi kelompok, agar bisa membobol gawang lawan!

Kalau sudah main sepak bola, kita biasanya jadi lupa waktu! Eits, ingat, jangan sampai mengganggu waktu belajarmu, ya!


Sumber: Majalah Bobo No. 29, Tahun XLI, Halaman 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar